Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, April 30, 2012

Microsoft Excell 2010

Microsoft Excel 2010

Excel adalah program spreadsheet yang memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengorganisir, dan menganalisa informasi. Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar jalan di lingkungan Excel 2010, termasukBackstage baru pandangan, yang menggantikan menu Tombol Microsoft dari Excel 2007.

Mengenal Excel 2010
Para antarmuka Excel 2010 sangat mirip dengan Excel 2007. Ada beberapa perubahan yang kami akan meninjau kemudian dalam pelajaran ini, tetapi jika anda baru ke Excel, pertama mengambil beberapa waktu untuk belajar bagaimana untuk menavigasi sebuah workbook Excel.


Bekerja dengan Lingkungan Excel Anda
Ribbon dan Quick Access Toolbar adalah di mana Anda akan menemukan perintah yang Anda butuhkan untuk melakukan tugas umum di Excel. Jika Anda sudah familiar dengan Excel 2007, Andaakan menemukan bahwa perbedaan utama dalam Ribbon 2010 Excel adalah bahwa perintah seperti Open dan Print itu ditempatkan diBackstage view.

Ribbon
Pita ini berisi beberapa tab, masing-masing dengan beberapa kelompokperintah. Anda dapat menambahkan tab Anda sendiri yang berisiperintah favorit Anda.

Gambar Ribbon
Program tertentu, seperti Adobe Acrobat Reader, dapat menginstal tabtambahan untuk pita. Tab ini disebut Add-in.
Customize Ribbon:
Anda dapat menyesuaikan pita dengan menciptakan tab Anda sendiri yang menampung perintah yang Anda inginkan. Perintah selaluditempatkan dalam suatu kelompok, dan Anda dapat membuat grupsebanyak yang Anda butuhkan untuk mengawasi Anda terorganisir.Selain itu, Anda bahkan dapat menambahkan perintah ke salah satu tabdefault, selama Anda membuat grup kustom dalam tab.
Klik kanan Ribbon dan pilih Customize Ribbon. Sebuah kotak dialog akan muncul.


Klik kanan Ribbon untuk menyesuaikannya
Klik New Tab. Sebuah tab baru akan dibuat dengan sebuah kelompok baru di dalamnya.
Pastikan kelompok baru dipilih.
Pilih perintah dari daftar di sebelah kiri, kemudian klik Tambah. Anda juga dapat menarik perintah secara langsung ke dalam kelompok.
Ketika Anda selesai menambahkan perintah, klik OK.

Gambar Kotak dialog di mana Anda dapat menyesuaikan Ribbon
Jika Anda tidak melihat perintah yang Anda inginkan, klik pada Pilih perintah menu drop-down box dan pilih Semua Perintah.

Gambar Menampilkan Semua Perintah

Untuk Minimalkan dan Maksimalkan Pita:
Ribbon ini dirancang untuk menjadi responsif terhadap tugas Anda saat ini dan mudah digunakan, tetapi jika Anda menemukan itu adalah mengambil terlalu banyak ruang layar Anda, Anda dapat menguranginya.
Klik panah di sudut kanan atas dari Ribbon untuk menguranginya.


Gambar Meminimalkan Ribbon
Untuk memaksimalkan Ribbon, klik panah lagi.
Ketika Ribbon diminimalkan, Anda dapat membuatnya muncul kembalidengan mengklik tab. Namun, Ribbon akan menghilang lagi bila Anda tidak menggunakannya.


Toolbar Akses Cepat
Toolbar Akses Cepat terletak di atas Ribbon, dan memungkinkan Andamengakses perintah umum yang tidak peduli tab Anda berada. Secara default, itu menunjukkan Save, Undo, dan perintah Ulangi. Anda dapat menambahkan perintah lain untuk membuatnya lebih nyaman bagi Anda.

Untuk Tambahkan Perintah ke Toolbar Akses Cepat:
Klik panah drop-down di sebelah kanan Quick Access Toolbar.
Pilih perintah yang ingin Anda tambahkan dari menu drop-down.Untuk memilih dari perintah lainnya, pilih Perintah More.


Gambar Menambahkan perintah ke Toolbar Akses Cepat
Backstage Lihat
Backstage tampilan memberi Anda berbagai pilihan untuk menyimpan,membuka file, mencetak, atau berbagi dokumen Anda. Hal ini mirip dengan menu Office Button dari Excel 2007 atau menu File dari versiExcel sebelumnya. Namun, bukan hanya menu, itu adalah pandangansatu halaman penuh yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan.
Untuk Dapatkan untuk Backstage Lihat:
Pada Ribbon, klik tab File.


Gambar Backstage melihat
Pilih opsi yang Anda inginkan, atau kembali ke buku kerja Anda dengan mengklik pada setiap tab pada Ribbon.


Membuat dan Membuka workbook
File Excel disebut workbook. Buku kerja masing-masing memegang satu atau lebih lembar kerja (juga dikenal sebagai "spreadsheet").
Membuat Workbook, New Blank:
Klik tab File. Ini membawa Anda ke Backstage view.
Pilih Baru.
Pilih buku kerja kosong di bawah Template tersedia. Ini akan disorotsecara default.
Klik Create. Sebuah buku kerja, baru kosong akan muncul di jendelaExcel.
Gambar Membuat buku kerja baru

Untuk menghemat waktu, Anda dapat membuat dokumen dari template, yang dapat Anda pilih di bawah Template tersedia. Kita akan berbicaralebih lanjut tentang ini di pelajaran berikutnya.

Untuk membuka workbook yang ada:
Klik tab File. Ini membawa Anda ke Backstage view.
Pilih Buka. Kotak dialog Open akan muncul.
Gambar Membuka workbook
Pilih buku yang Anda inginkan dan kemudian klik Buka.
Jika Anda telah membuka workbook yang ada saat ini, mungkin lebih mudah untuk memilih terbaru dari tab File bukan Terbuka untuk mencaribuku kerja Anda.

Gambar Membuka workbook terakhir

0 comments:

Post a Comment